Tips Wisata ke Gunung Bromo Untuk Pemula

Sebelum kami memberikan Tips Berwisata ke Gunung Bromo Alangkah baiknya jika anda membaca artikel tentan ulasan gunung bromo yang telah kami berikan yang tentu saja akan membuat anda lebih mengenal Gunung Bromo, Berikut Tautannya

fajar di gunung bromo

Jika anda sudah membaca tautan di atas maka saya tidak perlu lagi menceritakan keindahan alam gunung bromo dan sebagainya, dan kita langsung saja Tips Berwisata ke Gunung Bromo Berikut ini:

1. Bagaimana Pergi ke Gunung Bromo

Pertama tentu saja anda harus memilih jenis transportasi nya, jika daerah anda berdekatan dengan provinsi jawa timur atau gunung bromo tentu anda bisa menggunakan transportasi darat ataupun laut.

Namun jika daerah anda di luar jawa maka alangkah baiknya anda pergi dengan pesawat, saat ini sangat banyak maskapai penerbangan yang menawarkan promo murah, seperti Air Asia, Lyon Air, Citilink dan masih banyak lagi.

Setelah sampai di bandara Juanda anda bisa mencari bus yang mengantarkan anda ke terminal bus Bungurasih Surabaya, setelah sampai disana lalu pilihlah jurusan jember atau pun banyuwangi, setelah itu katakan kepada kenek bus nya jika anda ingin turun di probolinggo.

Setelah Sampai di Probolinggo anda bisa mencari angkutan ke kecamatan ngadisari, nah setelah sampai di kecamatan ngadisari anda bisa mencari penginapan, anda bisa mencari hotel atau jika mau yang murah anda bisa mencari rumah rumah penduduk setempat yang menawarkan 100.000 rupiah semalam. Murah Banget bukan ?

Kemudian urusan perut bin Makan, tentu saja anda berwisata ke bromo butuh makan bukan ? tak mungkin juga anda membawa bekal dari daerah anda, bisa bisa basi ntar. ehehe

Jangan khawatir di kecamatan ngidasari anda akan banyak menemukan tempat tempat makan yang nikmat dan pastinya murah.

2. Bagaimana Menuju ke Lokasi?

Untuk melihat fajar menyingsing di gunung bromo anda harus menyewa mobil untuk mengantarkan anda ke lokasi yang berada di tanjakan, biasanya harga sewa mobil yang biasa digunakan untuk mengantarkan ke lokasi berkisar 300.000 rupiah – 400.000 rupiah.

Jangan takut kemahalan, untuk menyewa mobil ini anda bisa patungan dengan wisatawan lain, sebab satu mobil bisa muat untuk 7 orang penunpang. Kemudian anda harus menyewa mobil ini sejak malam hari, dan lakukan perjanjian kapan anda akan berangkat ke gunung bromo.

dan Jangan lupa untuk membawa jaket tebal sebab udara di kawasan bromo sangat dingin, dan juga yang peling penting jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabdikan photo anda disaat fajar menyingsing.

Setelah sampai di gunung bromo anda akan bisa melihat keindahan gunung bromo mulai pukul 04:45 wib subuh, jadi selamat menyaksikan keindahan gunung bromo, menyaksikan keindahan sunrise di gunung bromo akan menjadikan pengalaman terbaik untuk anda.

Nah itulah tips wisata gunung bromo yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda dan akhirnya lebih dan kurang kami mohon maaf. terima kasih

Tips Wisata ke Gunung Bromo Untuk Pemula | caraini | 4.5