Tips mencari mobil MPV bekas

Jika Kamu ingin membeli mobil MPV dengan harga yang lebih murah, maka Kamu bisa mencoba membeli mobil MPV bekas. Walaupun bekas, Kamu bisa mendapatkan kualitas yang bagus, asal Kamu tidak tertipu, atau membeli dengan harga terlalu mahal. Beberapa penjual ada yang jujur dan ada yang tidak jujur, Kamu harus pandai memilah mana mobil MPV bekas yang berkualitas atau tidak.

Tips mencari mobil MPV bekas

Plus dan juga minus MPV Avanza Xenia bekas

Avanza Xenia merupakan kolaborasi dari dua perusahaan mobil ternama yaitu Daihatsu dan Toyota. Avanza Xenia sangat laris di kalangan pasar mobil bekas Indonesia. Bahkan, harga jual second dari mobil ini juga cenderung stabil apabila dibandingkan dengan mobil MPV lainnya. Jika Kamu memutuskan untuk membeli merek MPV Avanza Xenia bekas, Kamu dapat melihat beberapa nilai plus dan negatifnya di bawah ini.

Plus membeli Avanza Xenia bekas;

  1. Harga jual kembali yang cenderung stabil
  2. Harga terjangkau
  3. Kapasitas hingga tujuh penumpang
  4. Mesin yang irit dan juga responsif
  5. Depresiasi yang rendah
  6. Posisi jok yang baik untuk mini MPV
  7. Letak tombol dasbor sangat mudah untuk dijangkau
  8. Konsumsi BBM yang irit, yaitu 11 km per liter, bahkan jika Kamu menyetir mobil ini dengan santai, bisa lebih hemat lagi

Minus membeli Avanza Xenia bekas;

  1. Suspensi yang keras
  2. Kabin yang bising
  3. Apabila sudah menjadi mobil second dan cukup berumur, biasanya terdapat suara berdecit yang mengganggu yang berasal dari dasbor juga pintu belakang mobil Avanza Xenia ini
  4. Posisi setir yang tidak dapat disetel
  5. Kampas rem dan juga oli transmisi harus diganti apabila mobil sudah melalui jarak 100.000 km
  6. Jika mobil Avanza Xenia ini sudah mencapai umur minimal 3 tahun, terkadang terjadi masalah pada koplingnya
  7. Peredaman suspensi limbung dan buruk pada kecepatan tinggi

Model

Pada saat membeli mobil MPV bekas, Kamu jangan hanya terpaku pada model saja, melainkan juga harus melihat spesifikasi lainnya termasuk interior dari mobil. Selain itu, Kamu juga harus mengecek apakah interiornya masih bagus, dan juga mesinnya. Karena, terkadang bagian luar terlihat bagus, namun bagian dalamnya bobrok. Kamu tentu tidak ingin menghabiskan uang lebih banyak lagi untuk membayar biaya servis karena mobil harus turun mesin. Padahal, Kamu sudah mengeluarkan sangat banyak uang untuk membayar pembelian mobil MPV bekas tersebut.

Harga

Kamu juga jangan terpaku pada harga yang terlalu murah, sebab biasanya ada ‘udang di balik batu’. Jika Kamu tidak teliti, Kamu bisa membeli mobil MPV yang sudah tidak layak pakai namun masih dijual oleh pemiliknya. Jika Kamu sudah terlanjur membeli, maka Kamu akan kesulitan jika ingin protes, karena transaksi sudah berjalan. Jadi, lebih baik berhati-hati sebelum melakukan transaksi pembelian.

Suku cadang

Tips terakhir yang harus Kamu perhatikan juga, sebelum Kamu memutuskan membeli, Kamu harus bisa melihat di pasaran, apakah suku cadang dari mobil bekas tersebut masih banyak dijual atau tidak. Jika suku cadangnya saja sulit didapat, walaupun kondisi mobil bagus, tetap saja, kemungkinan mobil MPV tersebut rusak ke depannya tetap ada. Kamu tentu tidak ingin mendapatkan kesulitan ke depannya, jadi carilah mobil MPV bekas yang masih memiliki banyak penjual suku cadangnya.

Sekian informasi mengenai tips mencari mobil MPV bekas, semoga bermanfaat.

tentang:

  • mobil mpv paling irit dan bandel
Tips mencari mobil MPV bekas | caraini | 4.5