Tempat Wisata Pantai Pasir Perawan Pulau Pari

Caraini.comTempat Wisata Pantai Pasir Perawan Pulau Pari. Salah satu object wisata yang menarik di Pulau Pari, wilayah Kepulauan Seribu yaitu pantai yang ada di samping timur Pulau Pari, inilah dia Pantai Pasir Perawan. Konon bahwa pantai ini disebut perawan, yang berarti pantai ini masih belum banyak terjamah manusia dikarenakan lokasinya yang tersembunyi. Saat Anda berkunjung ke pantai ini, Anda bisa melihat panorama yang tampak asri, tenang serta indah untuk di nikmati, terutama apabila waktu liburan ke Pantai Pasir Perawan ini bersama pasangan, pasti berlibur akan menjadi begitu romantis.

Mistis di Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan ini selain keadaannya yang asri serta belum banyak dijamah oleh manusia, juga punya cerita mistis. Menurut masyarakat setempat bahwa dulunya di lokasi pantai ini ada dua orang muda mudi yang tengah bermain, dan satu diantaranya seorang perawan. Saat mereka tengah asyik bermain tak tahu mengapa anak yang perawan itu menghilang. Menurut berbagai narasi masyarakat, hilangnya anak itu dikarenakan diculik oleh jin penjaga pantai. Sesungguhnya ini bukan hanya dongeng saja, dikarenakan ada saksi mata anak satunya yang saat ini masih hidup serta sudah berkeluarga.

Hutan Bakau di Sekeliling Pantai

Tak hanya situasi pantai ini tenang, Anda juga akan terkesima dengan adanya panorama hutan bakau di sekeliling pantai. Rimba Bakau yang berada di sekeliling Pantai Pasir Perawan akan  mempercantik panorama di pantai. Selain hal itu, juga ditambah lagi dengan fenomena ombak pantai yang tenang serta air laut yang jernih, sungguh tak dapat digambarkan dengan kata-kata nampaknya panorama Pantai Pasir Perawan ini.

Rute Menuju Pantai

Untuk berkunjung ke Pulau Pari dan menuju ke Pantai Pasir Perawan, Anda dapat mengawali perjalanan dari Jakarta. Start dimulai dari pelabuhan Muara Angke, dan dalam perjalanan Anda bisa naik kapal penumpang. Perjalanan untuk menuju ke Kepulauan Seribu ini, ataupun ke Pulau Pramuka akan diawali dari Muara Angke, wilayah Jakarta Utara. Untuk biaya transportasi naik kapal penumpang ini juga murah, Anda hanya perlu membayar 35. 000 rupiah saja, maka Anda bisa menuju ke Pulau Pari.

Suasana di Pantai

Apabila Anda telah mencapai di lokasi Pantai Pasir Perawan, Anda dapat beristirahat di warung-warung masyarakat semisal mau minum kopi maupun minum es kelapa muda. Masyarakat di sekeliling pantai ini biasanya ramah-ramah. Saat minum kopi pada warung akan jadi lebih asyik apabila hari telah malam. Anda dapat melihat panorama pantai yang lebih indah, dan jangan heran apabila Anda menjumpai banyak tenda yang berdiri di sekeliling pantai apabila malam telah tiba. Ya, disini masyarakat juga menyewakan tenda bagi para wisatawan hingga mereka dapat menginap bersama para pasangannya di tenda itu. Untuk harga sewa tenda tak terlampau mahal, Anda cuma butuh keluarkan biaya Rp. 80. 000 saja untuk satu tenda.
Sesudah malam dan menjelang pagi, jangan terlewatkan juga untuk melihat panorama matahari terbit dari tepi timur Pantai Pasir Perawan. Silahkan abadikan pesona indah ini, Anda bisa berfoto-foto berbarengan pasangan ataupun keluarga tercinta.

Pohon Abadi di Pantai

Oh ya, di lokasi Pantai Pasir Perawan ini ada pohon yang dinamakan Pohon Abadi. Pohon ini ada di dalam laut serta jadi pohon yang berdiri sendiri disana. Tentu di sekeliling Pohon ini banyak pohon berdiri, namun pohon lain itu hanya tumbuh bergerombol, cuma Pohon Abadi itu yang tumbuh secara menyendiri. Tidak heran apabila pohon itu dinamakan Pohon Abadi.

Apabila Anda ingin berlibur bersama pasangan, keluarga, maupun teman-teman, Anda bisa memilih untuk berkunjung ke Pantai Pasir Perawan yang berada di Pulau Pari. Pastinya akan membuat momen berlibur Anda akan jadi amat mengasyikkan. Terutama untuk Anda orang Jakarta yang pada setiap harinya disibukkan oleh aktivitas serta kemacetan Kota Jakarta. Berkunjung ke Pantai Pasir Perawan akan beri kesegaran kembali pikiran Anda.

Tempat Wisata Pantai Pasir Perawan Pulau Pari | caraini | 4.5